Rabu, 28 Oktober 2015

Mercedes-Benz history

Sejarah di balik merek Mercedes-Benz dan tiga bintangnya

Gottlieb Daimler dan Carl Benz


Penemuan di tahun 1880-an mesin kecepatan tinggi dan mobil diaktifkan Gottlieb Daimler dan Carl Benz - bebas satu sama lain - untuk meletakkan dasar untuk motorisasi transportasi jalan. Dengan bantuan pendukung keuangan dan mitra, mereka berdua berinvestasi perkembangan pribadi mereka di perusahaan mereka sendiri - di Mannheim, Benz mendirikan perusahaan Benz & Cie pada bulan Oktober 1883, dan Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) dibentuk pada November 1890..


Dalam rangka untuk mendapatkan publisitas dan perbedaan tertentu untuk produk mereka, kedua perusahaan berusaha merek dagang yang cocok. Untuk mulai dengan, penemu menggunakan nama mereka sendiri - "Benz" dan "Daimler" - yang dijamin asal dan kualitas mesin dan kendaraan. Merek dagang dari perusahaan Mannheim berbasis Benz & Cie. Tetap tidak berubah, kecuali bahwa pada tahun 1909, simbol roda gigi yang telah digunakan sejak tahun 1903 diganti dengan karangan bunga laurel sekitar nama Benz. Tapi pergantian abad membawa nama merek yang sama sekali baru untuk produk dari Daimler Motoren-Gesellschaft (DMG) di Cannstatt: "Mercedes". Jadi apa adalah asal nama ini?


Emil Jellinek menjadi terlibat


Mercedes - nama gadis Spanyol yang berarti 'anugerah' - adalah nama putri lahir pada tahun 1889 untuk pengusaha Austria, Emil Jellinek, yang memiliki rumah di Baden dekat Wina dan Nice.


Seorang pemikir yang progresif dengan minat dalam olahraga, Jellinek berbalik antusiasmenya untuk usia fajar mobil, penemuan ia tahu akan kunci penting untuk masa depan. Pada awal 1897, ia membuat perjalanan ke Cannstatt untuk mengunjungi pabrik Daimler dan memerintahkan nya Daimler mobil pertama - sebuah kendaraan belt-driven dengan mesin dua silinder enam-hp.


Tapi mobil, disampaikan pada bulan Oktober 1897 dan dengan kecepatan tertinggi 24 km / jam, segera terlalu lambat untuk Jellinek. Dia menuntut 40 km / jam dan memerintahkan dua kendaraan lagi. Disediakan pada bulan September 1898, dua mobil Daimler Phoenix dengan mesin delapan hp front-mount mereka kendaraan jalan pertama di dunia dengan mesin empat silinder.


Emil Jellinek memiliki hubungan baik dengan dunia keuangan internasional dan aristokrasi dan menjadi semakin aktif sebagai pengusaha. Pada tahun 1898, ia mulai mempromosikan dan menjual mobil Daimler, khususnya, dalam eselon yang lebih tinggi dari masyarakat. Pada tahun 1899, DMG disediakan Jellinek dengan sepuluh kendaraan; pada tahun 1900, ia menerima sebanyak 29.


Jellinek menuntut yang lebih cepat dan lebih kuat dari kendaraan DMG. Dari tahun 1899, ia masuk ini di pertemuan ras - pertama dan terutama dari yang Minggu Bagus - di mana ia akan berlomba di bawah nya samaran Mercedes - nama putrinya, berusia sepuluh tahun pada waktu itu, dan nama yang terkenal di lingkaran otomotif. Pada hari-hari awal, nama disebut tim dan pembalap - tidak merek otomotif.


Pada awal April 1900, Jellinek membuat kesepakatan dengan DMG mengenai penjualan mobil dan mesin dan keputusan itu diambil untuk menggunakan nama samaran Jellinek sebagai nama produk. Selain itu, disepakati bahwa mesin baru "bertuliskan nama Daimler-Mercedes" adalah untuk dikembangkan. Dua minggu kemudian, Jellinek memesan 36 kendaraan dengan harga total 550.000 tanda - order yang cukup besar bahkan oleh standar hari ini: pada tahun 2005, jumlah ini akan menjadi setara dengan 2,3 juta euro. Hanya beberapa minggu kemudian, ia menempatkan order baru selama 36 kendaraan, semua dengan mesin delapan hp.


Pertama Mercedes dan nama dagang baru


Kendaraan pertama yang akan dilengkapi dengan mesin baru, mobil balap 35-hp, disampaikan ke Jellinek oleh DMG pada tanggal 22 Desember 1900. Ini pertama 'Mercedes', yang dikembangkan oleh Wilhelm Maybach, kepala insinyur di DMG, menyebabkan cukup aduk pada awal abad baru. Dengan pusat rendah gravitasi, bingkai ditekan-baja, mesin performa tinggi ringan dan sarang lebah radiator, itu menampilkan berbagai inovasi dan dianggap hari ini sebagai mobil modern pertama.Bagus Week Maret 1901, di mana kendaraan Mercedes yang ditemukan tidak ada duanya di hampir setiap disiplin, menarik publisitas besar untuk Jellinek dan Mercedes. Pada bulan Maret dan Agustus 1901, model adik 12/16-hp dan 8/11-hp muncul. Perintah Jellinek segera membentang pabrik Daimler di Cannstatt kapasitas produksi penuh.


Pada tanggal 23 Juni 1902, 'Mercedes' diajukan sebagai nama dagang dan ini secara hukum terdaftar pada 26 September Dari Juni 1903, Emil Jellinek mendapat izin untuk menyebut dirinya Jellinek-Mercedes, berkomentar bahwa "ini mungkin pertama kalinya seorang ayah telah mengambil nama putrinya. "


Asal bintang


DMG sekarang memiliki nama merek yang sukses, tapi masih tidak memiliki merek dagang yang khas. Lalu Paulus dan Adolf Daimler - eksekutif senior dua putra pendiri perusahaan, dan sekarang di DMG - ingat bahwa ayah mereka, yang telah meninggal Maret 1900 tak lama sebelum ulang tahunnya ke-66 nya, pernah digunakan bintang sebagai simbol.


Gottlieb Daimler telah direktur teknis dari Deutz pabrik mesin gas dari 1872 sampai 1881. Pada awal kerja di sana, ia telah ditandai bintang di atas rumahnya sendiri di gambar kartu pos dari Cologne dan Deutz, dan telah menulis kepada istrinya bahwa Bintang ini akan satu hari bersinar atas pabrik sendiri untuk melambangkan kemakmuran.


DMG papan langsung menerima usulan tersebut dan pada bulan Juni tahun 1909, kedua tiga-runcing dan bintang empat-menunjuk terdaftar sebagai merek dagang. Meskipun kedua desain yang dilindungi secara hukum, hanya bintang tiga-menunjuk digunakan. Dari 1910 dan seterusnya, bintang tiga dimensi menghiasi radiator di depan mobil.


Tiga-menunjuk bintang yang seharusnya untuk melambangkan ambisi Daimler motorisasi yang universal - "di darat, di air dan di udara". Selama bertahun-tahun, berbagai tambahan kecil dibuat. Pada tahun 1916, tips dikelilingi oleh lingkaran, di mana empat bintang kecil dan Mercedes kata yang terintegrasi, atau alternatif nama-nama tanaman DMG di Untertürkheim atau Berlin-Marienfelde.Pada bulan November 1921, DMG diterapkan untuk perlindungan hukum paten utilitas untuk variasi baru pada merek dagang mereka dan mengajukan dengan kantor paten tiga dimensi bintang tiga-menunjuk tertutup dalam lingkaran - yang termasuk desain dimaksudkan untuk digunakan pada grill radiator. Ini menjadi merek dagang terdaftar di Agustus 1923.


Bintang membimbing pengendara di mana-mana


Periode inflasi setelah Perang Dunia Pertama berarti waktu yang sulit untuk penjualan - terutama barang mewah seperti mobil penumpang - dan memiliki dampak serius pada industri otomotif. Hanya perusahaan yang kuat secara finansial dengan merek mapan yang mampu bertahan - meskipun bahkan ini sering dipaksa merger dan usaha koperasi. Itu cara ini bahwa mantan saingan, DMG dan Benz & Cie., Membentuk sindikat pada tahun 1924 dalam rangka standarisasi desain dan produksi, serta pembelian, penjualan dan iklan, dan dengan demikian tetap kompetitif.


Selama periode ini, kedua perusahaan umumnya dipasarkan produk mereka bersama-sama, meskipun masih di bawah merek dagang yang terpisah. Dua tahun kemudian, pada bulan Juni 1926, dua produsen motor tertua bergabung untuk membentuk Daimler-Benz AG.


Pada titik ini merek dagang baru ini dirancang, yang membawa bersama-sama karakteristik utama dari kedua emblem yang ada - bintang tiga-menunjuk terkenal di dunia milik Daimler-Motoren-Gesellschaft dikelilingi dengan nama dagang 'Mercedes' serta yang dari Nama sama terkenal 'Benz' itu, yang laurel karangan bunga terjalin dua nama bersama-sama.


Merek dagang ini, yang telah berubah sedikit selama beberapa dekade, masih menghiasi kendaraan Mercedes-Benz dan telah datang untuk mewakili kualitas dan keamanan di jalan-jalan di mana-mana. Dan di seluruh dunia dengan nama 'Mercedes-Benz' identik dengan tradisi, inovasi dan masa depan mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar