Nestle Logo
Nestle SA adalah salah satu yang terbesar dan paling menonjol perusahaan pangan dunia. Berkantor pusat di Vevey, Swiss, didirikan pada tahun 1866 oleh Henri Nestle. Dengan total aset CHF 126220000000 pada 2012, perusahaan mempekerjakan
lebih dari 340.000 orang di lebih dari 86 negara di seluruh dunia.Nestle
memiliki dan mengoperasikan sekitar 6.000 merek, dengan berbagai macam
produk termasuk susu, cokelat, es krim, kopi, botol air, makanan bayi,
kembang gula dan makanan hewan peliharaan. Puncak perusahaan enam merek menghasilkan lebih dari 70% dari total pendapatan.
DESAIN UNSUR, SEJARAH DAN EVOLUSI NESTLE LOGO
Nestle logo sering dianggap sebagai salah satu logo yang paling ikonik dan langsung dikenali di dunia. Hal ini telah mengalami beberapa modifikasi selama bertahun-tahun. Meskipun demikian, logo masih mempertahankan sentuhan pesona dan modernitas dengan gaya desain mutakhir.
Nestle ini dikenal dengan portofolio merek posisi yang baik dan kampanye merek yang cerdas.
Bentuk Logo Nestle
Awal
Nestle logo diresmikan pada tahun 1868 oleh Henri Nestle, yang berasal
dari frase "sarang kecil", arti sebenarnya dari namanya dalam bahasa
Jerman asalnya. Itu seharusnya menjadi konseptualisasi artistik lambang keluarganya. Henri terdaftar 15 tahun paten Perancis untuk logo ini. Setelah pensiun pada tahun 1875, lambang sarang mengesankan adalah merek dagang di Vevey, Swiss oleh pemilik baru dari Nestlé SA
Lebih
dari enam dekade kemudian pada tahun 1938, nama perusahaan
diperkenalkan ke lencana sarang tradisional, membuatnya menjadi
"kombinasi tanda". Nestle berubah logonya sekali lagi pada tahun 1966. Beberapa tweak
grafis kecil dibuat untuk jenis huruf dan tanda sarang juga
disederhanakan.
Cacing
dalam paruh burung ibu telah dihapus dari logo Nestle pada tahun 1988.
Selain itu, bibit tambahan juga ditambahkan ke identitas perusahaan,
yang mencerminkan upaya perusahaan untuk melakukan diversifikasi lini
produk dan target peluang pasar baru. Logo juga menandai keluarga modern dengan dua anak.
Versi saat ini dari logo Nestlé telah baru-baru disederhanakan, sebagai upaya untuk membuatnya lebih kontemporer dan koheren. Sementara pohon cenderung untuk menggambarkan sebuah pohon, burung-burung melambangkan thrush.
Warna Logo Nestle
Nestlé logo kebanyakan menggunakan dua warna: silver dan biru.
Font Logo Nestle
Nestlé logo menggabungkan bentuk modifikasi dari Helvetica jenis huruf klasik.
Terima kasih
BalasHapus